Tips Traveling Hemat ke Korea Selatan


Telah berencana berlibur ke Korea Selatan serta sedang cari info supaya bisa traveling irit disana? Berikut tips-nya yang dipersembahkan oleh Skyscanner Indonesia.


Apa Anda terserang “demam” Korea, ingin lihat panorama indah, akan wisata kuliner penuh cita rasa, atau ingin berbelanja beberapa barang lucu serta unik? Semua dapat Anda kerjakan di negeri ginseng, Korea Selatan.


Semenjak merebaknya K-Pop di penjuru dunia, Korea Selatan jadi tujuan favorite pelancong, khususnya pelancong dari Indonesia. Ini dapat dibuktikan dari data yang Skyscanner bisa selama tahun tempo hari. Seoul jadi salah satunya tujuan yang popularitasnya bertambah selama 2014 serta diperkirakan bisa menjadi tujuan dambaan pelancong di tahun 2015.


Ibu kota Korea Selatan ini menaruh beberapa hal menarik, dari mulai wisata budaya, alam, kuliner, sampai berbelanja. Sayangnya, beberapa orang yang katakan jika traveling ke Korea Selatan itu mahal. Namun jika Anda ikuti panduan dari Skyscanner di bawah ini, karena itu setelah pulang dari sana Anda tentu dapat mengatakan jika liburan ke Korea Selatan tidak semahal itu.
1. Ticket Pesawat

Korea Selatan mempunyai 7 bandar udara internasional serta lapangan terbang intinya ialah Incheon yang tersambung dengan beberapa negara di dunia, terhitung Indonesia. Ada 3 penerbangan langsung dari Jakarta ke Seoul, dengan keseluruhan 25 penerbangan sepanjang satu minggu. Walaupun begitu, harga paling murah terkadang dapat Anda temukan dari penerbangan yang memerlukan transit terlebih dulu, contohnya Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul. Diluar itu, berdasar data yang Skyscanner bisa, waktu paling murah untuk beli ticket pesawat ke Korea Selatan ialah 19 minggu diawalnya. Anda dapat cari beberapa pilihan rute terbang atau rute pulang dari kota yang berlainan untuk temukan harga penerbangan termurahnya. Sesudah ticket pesawat terbeli, Anda harus mengatur visa, sebab warganegara Indonesia harus memilikinya untuk liburan ke Korea Selatan.


2. Fasilitas

Korea Selatan mempunyai beberapa pilihan tempat penginapan murah. Hostel atau guesthouse memang tidak umum di Korea Selatan, tapi Anda masih dapat menemukannya di kota-kota besar, terhitung Seoul. Harga sekitar di antara 15.000-25.000 won untuk kamar asrama serta 25.000-40.000 won untuk kamar pribadi. Tidak hanya hostel atau guesthouse, terdapat beberapa pilihan penginapan lain yang dapat Diambil untuk mengirit ongkos, seperti minbak atau homestay yang sama dengan hostel/guesthouse.


Buat Anda yang menyukai melihat drama Korea, Anda tentu familiar dengan pemandian air panas yang seringkali berada di monitor. Tempat ini mendapatkan panggilan jadi “jjimjilbang” serta traveler seringkali memakainya jadi pilihan penginapan. Tidak hanya pengunjung dapat mandi air hangat, jjimjilbang sediakan tempat mandi, pakaian tidur, serta terkadang restoran dan tempat melihat DVD. Dengan ongkos masuk yang relatif tambah murah, yakni sekitar di antara 5.000-15.000 won, Anda dapat bermalam sebelumnya setelah merelaksasi tubuh dengan bermandi air hangat.

Panduan Traveling Irit ke Korea Selatan

3. Makanan

Harga makanan di Korea Selatan memang termasuk tambah mahal dibanding dengan Indonesia. Makanan murah sekitar di antara 4.000-5.000 won, makanan standard sekitar di antara 8.000-10.000 Won, serta makanan mahal umumnya bernilai di atas 15.000 won. Untuk cari makanan yang tidak membuat kantong Anda bobol, konsumsilah makanan ciri khas Korea Selatan sebab makanan ini termasuk tambah murah serta dapat Anda dapatkan di tepi jalan. Anda dapat cari makanan di “Kimbap Cheonguk”, yakni seperti warteg Korea. Disana, bagian makanan memiliki ukuran besar serta harga umumnya dibawah 5.000 won dan kelebihan yang lain ialah tempat ini membuka sepanjang 24 jam.

Panduan Traveling Irit ke Korea Selatan

4. Transportasi serta Objek Wisata

Berlainan dengan ongkos makanan, ongkos transportasi umum di Korea Selatan termasuk cukup murah. Sesampainya disana, Anda tinggal beli T-Money, satu kartu yang dapat Anda pakai untuk membayar bis, subway, taksi, serta barang belanjaan di sejumlah convenient store. Jadi untuk berkeliling-keliling kota, Anda dapat naik subway, bis, atau taksi yang biayanya tidak mahal.


Diluar itu, pemerintah Korea Selatan sediakan banyak tour gratis untuk menganakemaskan beberapa pelancong. Anda perlu lihat agenda tour gratis yang Anda kehendaki di internet, isi formulir pendaftaran bila diperlukan, lalu hadir ke tempat pertemuan pada hari H. Anda bisa bertandang ke Korean Tourism Office sebab disana banyak tersedia kegiatan yang dapat Anda turuti, seperti belajar kaligrafi serta membuat kerajinan ciri khas Korea, atau berpose dengan baju tradisionil Korea. Pilihan yang lain ialah museum spesial Hallyu/Korean Wave yang dapat Anda datangi secara gratis. Serta yang tentu, Anda juga dapat naik Seoul City Tur Bis yang akan turunkan Anda di objek-objek wisata yang berada di kota tak perlu keluarkan ongkos!

Panduan Traveling Irit ke Korea Selatan

5. Berbelanja

Untuk beberapa orang, berbelanja ialah suatu hal yang harus dikerjakan saat melancong. Walaupun cukup mahal, tapi bukan bermakna Anda tidak dapat memperoleh barang murah – atau serta gratis! – saat belanja di Korea Selatan. Mainlah ke wilayah Dongdaemun atau Myeongdong di Seoul, surganya tempat berbelanja murah. Anda dapat beli kaus, gantungan kunci, serta beberapa oleh-oleh lain untuk rekan serta keluarga di dalam rumah. Diluar itu, Myeongdong adalah surga buat beberapa wanita sebab disini tempat diperjual-belikannya make-up murah yang dapat membuat muka Anda secantik muka artis Korea. Serta, Anda cukup berkeliling-keliling saja serta Anda akan memperoleh sampel gratis dari beberapa produk make-up. Asik,kan?

0 Response to "Tips Traveling Hemat ke Korea Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel