4 Tips Memilih Laptop Untuk Para Pelajar

4-Tips-Memilih-Laptop-Untuk-Para-Pelajar


Tidak hanya mahasiswa dan kaum eksekutif yang membutuhkan keberadaan laptop untuk menunjang kegiatan sehari-harinya. Pelajar sekolah pun kini juga membutuhkan perangkat ini. Berbeda pemilik, tentu berbeda pula spesifikasi laptop yang dibutuhkan. Untuk itulah berbagai brand ternama laptop, termasuk Lenovo, memiliki serian laptop yang beragam untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang beragam pula.

Kenali Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan
Untuk Kamu yang pelajar sekolah dan masih bingung dalam menentukan laptop terbaik yang sebaiknya dimiliki, ada beberapa tips yang bisa Kamu terapkan di bawah ini.

1. Ukuran yang Tidak Terlalu Besar
Pilihlah laptop dengan ukuran yang tidak terlalu besar, baik dalam hal dimensi panjang dan lebar maupun dimensi berat. Untuk masalah ukuran layar, Kamu disarankan memilih laptop dengan ukuran layar 11 inci dan maksimal 14 inci.

Untuk masalah berat laptop, Kamu sebaiknya tidak memilih laptop yang lebih berat dari 2Kg. Suatu saat Kamu butuh membawa laptop ke sekolah. Dengan memilih laptop yang ringan, Kamu akan lebih mudah membawanya.

2. Material yang Awet
Tips yang kedua, usahakan memilih laptop dengan material yang awet. Kamu bisa memilih laptop yang terbuat dari material alumunium, magnesium alloy, atau serat karbon. Dengan catatan, Kamu memiliki budget yang lebih untuk membelinya karena memang dari segi harga, laptop dengan material ini lebih mahal dari material lainnya. Kabar baiknya, laptop Kamu akan awet sampai bertahun-tahun lamanya.

Sayangnya, laptop dengan material ini lebih berat dibanding laptop yang menggunakan material plastik yang lebih ringan. Untungnya, Lenovo memiliki laptop dengan material yang tangguh namun tetap ringan ketika dibawa untuk mobilitas.

3. Os yang Tepat
Pilihlah laptop dengan OS yang tepat. Ada dua OS yang mendominasi pasar saat ini, yaitu OS Windows dan Linux. Saat ini yang paling banyak dipakai adalah OS Windows. Kalau Kamu lebih familiar dengan salah satu OS, pilihlah OS tersebut untuk menjadi sistem operasi di laptop yang akan dipilih.

Kamu boleh memilih Linux jika memang lebih familiar dengan OS ini. Namun Kamu lebih disarankan untuk memilih Windows karena banyak aplikasi dan software laptop yang mendukung OS ini.

4. Spesifikasi yang Cocok
Tips yang keempat, pilihlah spesifikasi yang cocok. Hal yang dimaksud cocok di sini adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Kamu pelajar biasa yang hanya mengerjakan tugas Office dan edit foto atau video sederhana, Kamu tidak perlu memilih laptop dengan spesifikasi yang gahar. Kamu cukup memilih laptop dengan spesifikasi yang biasa saja namun tetap bisa diandalkan.

Boleh saja memilih laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi jika memang Kamu memiliki budget untuk itu. Tapi, jika tidak, laptop dengan spesifikasi di bawah ini sudah cukup untuk dimiliki Kamu yang berstatus sebagai pelajar :

- LAYAR
Pilih laptop dengan resolusi layar 1920 x 1080 atau layar resolusi HD. Tidak harus layar sentuh seperti beberapa seri laptop Lenovo kalau Kamu tidak benar-benar membutuhkannya.

- PROSESOR
Kamu bisa memilih laptop dengan prosesor Intel Core i3, atau Pentium, atau bisa juga Celeron.

- RAM
Kapasitas RAM 4GB sudah cukup untuk tugas multitasking yang tanpa hambatan.

- STORAGE
Untuk pelajar, laptop dengan storage HDD sudah cukup. Kecuali jika Kamu butuh laptop dengan kinerja yang cepat, Kamu bisa memilih storage SSD.

Nah, itulah 4 tips memilih laptop untuk pelajar. Tidak perlu spesifikasi yang gahar, hal yang terpenting adalah bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah dan melaksanakan tugas sederhana lainnya. Kecuali jika tugas-tugas sekolahmu membutuhkan performa laptop yang baik. Apapun tugasmu, Lenovo memiliki berbagai seri laptop untuk berbagai kebutuhan.

0 Response to "4 Tips Memilih Laptop Untuk Para Pelajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel