Bagaimana Cara Memilih Perawatan Pasca Stroke di Rumah? Ini Hal yang Wajib Anda Pahami!


Sebagai contohnya apabila ada salah satu anggota keluarga yang terkena stroke, langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan membawanya ke rumah sakit supaya bisa mendapatkan perawatan yang intensif. Bila kondisi sudah mulai membaik dan stabil maka tidak ada pilihan lain dokter pasti akan mengizinkan pasien stroke untuk pulang ke rumah dan mendapatkan perawatan pasca stroke di rumah dan bisa dilakukan secara mandiri tanpa bantuan seorang dokter atau perawat. Apakah bisa? Apakah tidak berbahaya? Semua bisa dilakukan dan tidak akan berbahaya bisa mengikuti prosedur yang sesuai dengan arahan dari dokter.

Perlu diingat sudah dapat dengan mudah ditemukan di berbagai artikel kesehatan bahwa stroke masuk dalam salah satu penyakit kronis yang tidak bisa dianggap sepele. Karena bila sampai salah langkah dan tidak mendapatkan perawatan yang tepat maka stroke juga bisa menjadi semakin parah dan bisa berakibat fatal yakni mencapai kematian. Maka dari itu, jangan sembarangan apabila ingin memberikan perawatan pada penderita stroke karena akibatnya bisa cukup fatal dan ikuti arahan yang diberikan oleh dokter.

Sebenarnya tidak begitu susah untuk memberikan perawatan pada penderita stroke terlebih bila sebelumnya sudah pernah mendapatkan perawatan dari rumah sakit. Anda tinggal ikuti saja arahan dan petunjuk yang diberikan oleh dokter. Namun memang terkadang ada beberapa kelebihan yang bisa Anda perhatikan dan jadikan sebagai panduan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang nantinya malah akan membuat penyakit kembali semakin parah. Maka dari itu, berikut ini adalah hal yang wajib Anda pahami dan tidak boleh Anda lakukan apabila memberikan perawatan pada pasien pasca stroke secara mandiri di rumah:

  • Emosi dan tidak sabar
Ini merupakan salah satu hal yang sangat perlu Anda hindari. Mengapa demikian? Ingat bahwa pasien stroke memang tubuhnya tidak bisa berfungsi dengan normal. Dan mereka terkadang juga merasa hidupnya sia-sia karena tidak bisa beraktivitas dengan normal. Maka dari itu, lakukan dengan sabar dan dampingi pasien dengan penuh kasih sayang. Pasien stroke juga mudah sekali stress dan bosan maka dari itu, sesekali ajaklah pasien untuk jalan-jalan keluar rumah setiap pagi. Atau mungkin bisa melihat suasana belakang rumah.

  • Perhatikan pola makan
Ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Anda harus bisa mengontrol pola makan orang-orang yang menderita stroke. Karena hanya makan dan diam saja maka akan sangat mudah sekali berat badan naik, jadi usahakan untuk memberikan makanan yang sehat seperti misalnya sayuran hijau, buah-buahan dan sebisa mungkin hindari makanan yang memang tidak boleh diberikan pada pasien yang mengalami stroke, seperti contohnya adalah daging-dagingan dan junk food.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, maka akan semakin mudah bagi Anda untuk memberikan perawatan pada pasien yang menderita stroke terlebih dilakukan sendiri dan tidak mendapatkan bantuan medis seperti perawat atau dokter. Namun bila Anda tidak bisa melakukannya sendiri dan kebetulan sibuk dan tidak memiliki waktu, Anda bisa memilih tempat rehabilitasi stroke di Aido Health. Di tempat ini memberikan layanan perawatan pada pasien yang menderita stroke dan bisa dilakukan di rumah. Tidak perlu ragu, karena seluruh perawat yang ada di Aido sudah memiliki STR jadi bisa dipastikan semua sudah memiliki pengalaman dan sudah professional dalam bidangnya. Untuk masalah biaya, di Aido juga ada banyak sekali diskon jadi tidak perlu ragu lagi.

0 Response to "Bagaimana Cara Memilih Perawatan Pasca Stroke di Rumah? Ini Hal yang Wajib Anda Pahami!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel